Lagu Butter Milik BTS Kembali Mencetak Rekor Baru dengan Berada di Top 10 Hot 100 Selama 14 Minggu Berturut-turut

  • Bagikan
BTS
BTS

Lagu Butter Milik BTS kembali mencetak rekor dengan 2 keberhasilan sekaligus. Senin, (30/8) Billboard merilis 10 besar peringkat Hot 100, peringkat mingguan terkenal dari lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Lagu Butter Milik BTS Kembali Mencetak Rekor Baru
Lagu Butter Milik BTS Kembali Mencetak Rekor Baru

Dimana Lagu Butter Milik BTS berhasil naik satu tempat lebih tinggi dari minggu lalu dengan ada di No. 7 Hot 100 minggu ini. Lagu Butter milik boygrup global BTS sekarang berada di Top 10 Hot 100 selama 14 minggu berturut-turut.

Lagu ini sendiri berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang masih dibuat dan ditetapkan oleh lagu ‘Dynamite’ milik BTS sebagai lagu milik Artis Korea dengan charting terpanjang dan terlama yang berada di Hit Top 10 Hot 100.

Top 10 Hot 100 by Billiboard
Top 10 Hot 100 by Billiboard – Image Source

Sementara itu, Lagu Butter Milik BTS juga menduduki puncak tangga lagu Digital Song Sales untuk minggu ke-13. Sedangkan, ‘Permission to Dance’ berada di urutan ke-5 di chart yang sama. Boygrup Global, BTS baru-baru ini juga diketahui merilis remix baru “Butter” yang menampilkan Megan Thee Stallion.

Top 5 Digital Song Sales by Billboard
Top 5 Digital Song Sales Billboard Image Source

Tentang Majalah Musik Billiboard

Majalah Musik Billiboard merupakan majalah mingguan industri musik Amerika Serikat yang mengulas tangga musik mingguan berdasarkan kepopuleran lagu dan album. Tangga yang paling populer adalah Billboard Hot 100 dan Billboard 200.

Billboard Hot 100 berisi 100 lagu terpopuler tanpa memandang genre atau aliran musik, sedangkan Billboard 200 berisi urutan album terlaris di Amerika Serikat.

Majalah Musik Amerika ini sendiri diketahui bermarkas di New York City, New York dan dimiliki oleh Prometheus Global Media. Perusahaan ini pertama kali diterbitkan pada tanggal 1 November 1894 dan menjadikannya sebagai salah satu majalah tertua di dunia. Majalah ini awalnya difokuskan pada pengumuman tagihan dan hiburan luar ruangan sebelum mengkhususkan pada industri musik pada era 1950-an.

Billboard sendiri diketahui mempertahankan beberapa chart yang diakui secara internasional, yang membuat tangga musik paling populer dan serta album di beberapa genre setiap pekan. tangga musik utamanya adalah Billboard Hot 100 dan Billboard 20.

Dimana keduanya menunjukkan peringkat lagu dan album terlepas dari genre musik. Peringkat lagu didasarkan pada download digital, penjualan elektronik, aiplay radio, dan Internet streaming. Sebagian besar data didasarkan pada Nielsen SoundScan rating, yang telah digunakan sejak tahun 1991.

Majalah ini awalnya berjudul Billboard Advertising yang pertama kali diterbitkan tanggal 1 November 1894 oleh William H. Donaldson dan James H. Hennegan dari Cincinnati, Ohio.

Pada tahun 1897, nama Billboard Advertising diganti dengan Billboard, yang awalnya mengulas perkembangan industri hiburan, seperti sirkus, taman bermain, karnaval, dan lain- lain. Namun sedikit demi sedikit, ulasan mengenai musik pun bertambah. Akhirnya, Billboard hanya mengulas perkembangan industri musik.

Hingga pada 4 Januari 1936, majalah Billboard mulai menerbitkan peringkat lagu yang sering diputar dalam gramopon otomat alias jukebox. Pada edisi 27 Juli 1940, majalah ini pertama kali memuat tangga lagu jukebox dari data statistik yang dihitung sendiri.

Mulai edisi 4 Agustus 1958, Billboard memuat tanga lagu Hot 100. Sejak itu, perlahan- lahan Billboard hanya mengkhususkan diri pada industri musik dan tangga lagu Amerika Serikat. Namun sejak tahun 2005, majalah dan situs web Billboard mulai meliput segala aspek dunia hiburan dalam bentuk digital.

Nah, sudah tahu kan apa itu Billiboard? Jika masih penasaran, jangan lupa tetap stay tune di web kami ya chingu.

Current visitor: 0 views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *